Banyak Motor di Kampusku…

6 09 2008

Sejak kira-kira dua minggu lalu, tepatnya sejak perkuliahan pertama semester ini dimulai, terlihat pemandangan yang berbeda di kampus Brawijaya. Beberapa tempat parkir sepeda motor tampak penuh hingga keluar area parkir. secara kasat mata, jumlah sepeda motor yang diparkir lebih banyak dibandingkan dengan semester lalu. akibatnya si Jukir (Juru Parkir) ‘jungkir balik’ kewalahan mengatur keluar masuknya sepeda motor.
Dua tempat parkir yang pernah saya jadikan ‘tempat peristirahatan sementara’ bagi motor saya, yaitu Parkiran FIA dan Perpustakaan juga mengalami kondisi serupa. Memang, di FIA sendiri jumlah mahasiswa baru tahun ini mencapai seribu lebih Maba, dan jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan Maba tahun lalu. Mungkin inilah salah satu yang menyebabkan jumlah sepeda motor bertambah banyak. ditambah pula, banyak mahasiswa lama yang nggak lulus-lulus (termasuk saya, hehe..)🙂. Apalagi sekarang ini kredit sepeda motor semakin murah dan mudah (apa hubungannya..?).
pemandangan lain yang nampak terlihat di kampus adalah para pekerja yang melakukan pelebaran jalan utama, mulai dari gerbang depan hinga gerbang belakang. mungkin ini merupakan satu bentuk upaya untuk mengatasi kemacetan di Brawijaya akibat banyaknya sepeda motor yang masuk dan juga mobil.
Kalau sekarang saja jalan-jalan Brawijaya sudah macet, bagaimana 5 tahun kedepan ya….?


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: